User Rating: / 0
PoorBest 

Sebuah Artikel mengatakan bahwa Tahun 1999, setiap orang begitu antusias dengan kehadiran 'Article Marketing'. Tahun 2000-2001, orang malah begitu penasaran dengan istilah SEO(Search Engine Optimation). Tahun 2003 sendiri adalah tahun maraknya blogging, sedangkan sampai 2009 adalah maraknya Website jaringan sosial(SOcial Media) seperti Friendster,Twitter dan Facebook. Tahun depan adalah tahun marketing serba video.


Kalau kita perhatikan di kalangan dunia dewasa ini, kecepatan/speed dan bandwidth internet tidak menjadi kendala lagi seperti pada tahun-tahun sebelum Y2K. Banyak hosting dan internet service provider tahun-tahun ini yang semakin marak dan saling bersaing mengunggulkan produknya yang terbaru sebagai produk yang terbaik. Walaupun memang kemudahan untuk berinternet di Indonesia tidak seperti di negara-negara besar lainnya yang hampir tidak menarik biaya dan tidak ada gangguan yang cukup berarti dibanding negara kita.

Tanda-tanda dimulainya video marketing sudah dapat kita lihat melalui adanya Youtube yang mengawali sebagai search engine yang kedua terbesar dalam bidang marketing video. Banyak dari kita pun menonton seharian dan mengoleksi film-film dari Youtube, Cineplex21 dan Indowebster(salah satu website Indonesia yang favorit saya yang memberikan fasilitas upload dan download film).

Ada pendapat juga yang mengatakan bahwa animasi flash bisa jadi akan menjadi nomor dua setelah maraknya video marketing.

Apa kelebihan video sebagai alat iklan:

Video sebenarnya lebih mantap karena dibandingkan membaca tulisan, mata kita lebih cepat melihat gambar yang bergerak. Selain mata kita menyukai komunikasi dan bahasa tubuh yang dipergunakan dalam tontonan video tersebut, telinga kita pada dasarnya juga lebih cepat menangkap informasi yang diperdengarkan. Maka dari itu, saya tidak heran kalau memang video marketing ini akan dipakai nantinya sebagai cara online marketing yang mantap, menggantikan bacaan.

Siapkah anda ?

#Kunjungi juga artikel Video Marketing yang diulas oleh sahabat dan partner saya( Purba Kuncara, http://adabisnis.com) :2010 diprediksi sebagai tahun Video Marketing

Menerima pembayaran


MANDIRI 142-00-1107876-2
AN STEPHANUS ARIEF WIBISONO

BCA
6720255373
AN STEPHANUS ARIEF WIBISONO

BNI 0260936519
AN STEPHANUS ARIEF WIBISONO